My Skripsi

Seperti mahasiswa/i lain saya tahun ini juga sedang menjalani sesuatu yang mengerikan, menyenangkan dan baru.

Sebut saya kata lain dari sesuatu itu adalah skripsi. Yah memang begitu kenyataannya..

Skripsi sedikit membuat saya berasap , dan membekul disaat yang bersamaan. wkwk

IMG-20130502-01142

Saya sekarang sedang menjalani penelitian di salah satu Instansi yang bergerak dalam bidang nuklir. Pada awalnya bidang ini adalah bidang yang paling saya benci -_- radiofarmasi. Sudahlah, tidak perlu ditanya pun peminat penduduk diseluruh dunia terhadap radiofarmasi tidaklah besar. Salah satunya saya yang bisa dibilang sangat tidak menguasai bidang ini.

Singkat cerita, saya memberikan judul jalur ‘farmasi komunitas’ kepada dosen penanggung jawab, nasib memang nasib judul saya ditolak, karena? yah karena kurang bermutu nampaknya. Memang tidak dipungkiri persiapan saya terhadap TA sangat kurang, dan menjadikan judul yang saya siapkan kurang matang dan ditolak.😀

Menyerahlah saya terhadap judul itu, dilempar dibuangnya judul itu pun tidak memberikan saya ide baru.

Keesokan harinya, saya menghadap dosen itu lagi dan menyerah. Saya meminta judul kepada beliau. Ini saya lakukan karena saya dihimpit waktu. Sekali lagi, persiapan saya memang minim. Itu karena saya kuliah sambil bekerja -____- Bayangkan saajaaaa bekerja di daerah bandung utara, dan kuliah di bandung selatan =___= cukup cukup. Mari dilanjutkan.

Dapatlah saya sebuah judul yang menurut beliau bagus dan mudah untuk dikerjakan. Tetapi lain hati dengan apa yang saya rasakan, dunia serasa mengecil dan saya tertimbun bebatuan besar. Antara musibah dan bencana. Sama saja.

Bayangkan, menciptakan produk baru. Labeling suatu zat yang baru saya baca namanya. Oh…………….. dari mulai proses sintesis, labeling, biodistribusi. Saya pikir saya akan gila. Ditambah lagi dengan keminiman kinerja otak saya terhadap bidang ini. Radiofarmasi………………….Kimia…………… *dies*

Lalu apa yang saya bisa ? tentu saja karena saya bekerja sambil kuliah, saya ahli dalam bidang pekerjaan yang saya tekuni hampir selama 4 tahun ini. Berhadapan langsung dengan pasien, berkomunikasi, memberi solusi. Resiko pekerjaan yang berat membuat saya benar-benar berkonsentrasi saat bekerja. Tidak dipungkiri tugas-tugas terkadang ada yang terlewat sewaktu masa perkuliahan.

Singkat cerita begitu.. ini iseng2 berhadiah nulis begini (?) siapa tau ada yang baca terus satu nasib, terus sharing kita. wkwk dapet titik cerah deh (?)

Salam ~^^

2 thoughts on “My Skripsi

Silahkan Cuap-cuap

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s